Assallamu’alaikum mass and miss sekalian. Buat kamu yg pecinta berat balap motor alias GP lover, tentunya tdk akan lupa dgn 2 putaran awal balapan kelas para raja kemarin. Di putaran pertama di Qatar,yamaha mendominasi podium 1 dan 2.,masing2 loronzo juara sedang rossi diposisi 2,sedang podium 3 dihuni marc marquest sang rooki.Untuk seri kedua di Austin USA, berbalik,rider2 honda yg mendominasi..masing2 marc marques di posisi 1,dani pedrosa di posisi 2 dan lorenzo diposisi 3. Tentu dua pabrikan motor terbesar didunia ini gak main2 dgn performa tunggangan rider2nya. Dgn kata lain, mereka pasti rela merogoh milyaran demi mengalahkan kompetitornya.Ya jelaslah, image dipertaruhkan disini. Honda punya kekuatan 250 tenaga kuda(BHP). sedangkan Yamaha dengan sepeda motor barunya untuk Moto GP hanya punya 230 lebih tenaga kuda (BHP). Batas RPM atau garis merah akan jauh lebih rendah dibandingkan tahun lalu karena batas kapasitas mesin ditingkatkan dari 800 cc ke 1.000 cc.
* HONDA RC213V *
Spesifikasi Honda RC213v
Engine features: Four stroke liquid cooled pneumatic valve engine, V4 ,DOHC 4 Displacement: Up to 1000 cc Tenaga maksimum: lebih dari 250 bhp.
Top speed : 350 km/jam Gearbox: Six speed “seamless” cassette type gearbox with alternative optional ratio
Kopling: Fully adjustable multi plate slipper clutch Exhaust: Arrow Titanium line Panjang keseluruhan: 2050mm to 2070mm tergantung sirkuit Tinggi keseluruhan: 1125mm Lebar keseluruhan: 645mm Berat: 157kg
BBM: 21 litres capacity ELF Oil: ELF Chassis
Features: Aluminium twin spare frame Fully adjustable steering and geometry Fully adjustable HRC magnesium triple clamp
Garpu depan: Fully adjustable Ohlins TRVP25 diam 48mm upside down Suspensi belakang: Fully adjustable ohlins TRSP44
Ban: Bridgestone Wheel: OZ
Rem depan: Nissin 4 pistons caliper, 320mm Nissin carbon disc
Rem belakang: Nissin Twin piston caliper, 196mm Yutaka steel disc Screen : Rama Grip: ProGrip All accessory: Rizoma
* YAMAHA YZR M1 *
Desain Yamaha YZR M1 2013 ini terlihat lebih segar, dan terlihat lebih hebat, walaupun tidak Nampak sponsor utama yang menempel pada fairing YZR M1 tersebut. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya jargon Yamaha Indonesia nempel pada bagian fairing bawah dan fairing depan. Yang unik, desain striping Yamaha YZR M1 ini didiesain sendiri oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang hampir semua bagian sama berwarna biru sebagai lambing kebesaran Yamaha, hanya yang membedakan diantara motor keduanya adalah beberapa bagian berwarna merah untuk Lorenzo, dan warna kuning untuk Rossi.
Berikut spek Yamaha YZR M1
mesin : 4 langkah DOHC silinder : 4 silinder dan 16 katup.
Pengapian : magneti marelli dengan busi NGK. Sistem bahan bakar : injeksi. Pelumas : Motul.
Transmisi : 6 percepatan
kopling : kering multi plate slipper.
Power : 236 Bhp
Top speed : 360 km/jam.
Rangka : twin tube deltabox alumunium.
Sok depan : Up Side Down dari Ohlins Sok belakang : monosok Ohlins Pelek : diameter 16,5 inch dengan plihan lebar yang berbeda tergantung trek.
Ban : Bridgeston
Rem : double cakram untuk depan dengan diameter 320 mm yang dibekap caliper brembo empat piston. Sedangkan untuk roda belakang piringan cakram tunggal dengan diameter 220 mm dan dijepit caliper brembo dua piston. Berat motor : 157Kg
Kapasitas bahan bakar : 21liter.
Nah, tentunya mass and miss semua bisa membandingkan spek kedua motor terhebat di moto gp ini.. Dan ternyata memang kedua motor ini byk menjadi acuan atau ubahan modifikasi motor-motor di seluruh belahan dunia. O ya, untuk artikel spek mtor moto gp yg lain menyusul ya..
Salam satu aspal
Powered by:http://masshar2000@facebook.com …m2000_production…
0 komentar:
Post a Comment