Asyik memang, ketika frame delta box bisa sahut-sahutan dengan bodi SF. Depan bilang mantap, samping sebut oke dan kata belakang te op be ge te. Padahal tangki bahan bakar hanya memainkan kondom.
Ya memang sih kondomnya nggak ditiup jadi balon, tapi model mengecil ke
depan dan bagian depan atasnya menurun, belakang lebih tinggi dan
kembung. Kan macam itu model SF.
Tangki itu dicetak satu garis dengan sayap samping, kemudian ditarik lagi yang sudutnya bertemu pada undertail atau fairing belakang. “Sebetulnya tergantung modifikator melihat celah. Model tetap
mengikuti trend yang berkembang, tapi dikombinasi dengan biaya modif
yang terjangkau semua kalangan. Salah satunya material bahan bodi dari
serat kaca (fiber),” bilang Jaedun Muchtar atau JJ, modifikator dari
Sentral Variasi, di Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi.
Beda
dengan sport bike pada umumnya, karena harus mengelas pipa pada
komstir, sebagai dudukan fairing depan, berikut dudukan spidometer Hi
Bro. Itu gambaran perbandingan modifikasi sport bike yang paling ringan,
motornya ya New Vixion juga. Sedang ini orisinil punya, karena tanpa
mengganggu konstruksi sasis asli. Juga tidak panggil yang namanya pelat
strip, sebagai pengikat bagian-bagian antar fairing. Pokoknya dari
proses mal yang menggunakan kertas karton, pola fairing sudah dibentuk
mengikuti dudukan baut standar.
Toh balik lagi ke kondom tangki. Fokus tampilan dan karakter khas SF ada di situ. Selain bentuknya yang dipikirkan, fungsionalnya menggeser tempat duduk pengendara lebih ke belakang. Secara tidak langsung, ini loh yang membuat posisi kedua lengan lebih terbuka. Selebihnya posisi kemudi dimainkan oleh setang model fat bar.
Begitu juga kaka, eh kaki yang standar. Hanya ban yang diganti, namanya juga modif untuk tetap dipakai harian yang mainnya ringan-ringan. “Bodi belakang modelnya slip on, berikut lampu belakang dan sein. Itu juga tanpa merubah braket sama sekali,” tambah JJ, kepada reporter langsung.
Bodi juga sama saja lewat sayap kanan kiri pakai dudukan standar. Jaminan tidak terbang-terbang karena dipegang 8 baut. Dua diantaranya saling mendekap di kolong mesin. Ini sekaligus fungsinya menangkis kotoran dari roda depan. Rp. 4,5 Juta itu full bodi, termasuk motif air brush
dengan desain YZR-M1 Valentino Rossi. Seimbang dengan kualitas cat
merek Spies Hecker, tapi tidak termasuk kenalpot yang bikin cantik
tampilan itu.
Keren bang.. Q juga pengen di modif motor q kaya gt
ReplyDelete